Image and video hosting by TinyPic

Selamat Datang di Macroan.blogspot.com, Masukan Anda Sangat Berarti bagi Saya

Monday, April 30, 2012

macro-an & close up-an di Gembiraloka Zoo Jogja


Panther Chameleon atau Furcifer Pardalis adalah salah satu jenis dari keluarga bunglon endemik Mandagaskar. Spesies ini termasuk hewan yang rentan dan sangat bergantung pada suhu lingkungan,sehingga meskipun bisa dijadikan hewan peliharaan namun sangat sulit untuk mengembangbiakannya. Jantan dewasa bisa tumbuh hingga 50 cm (termasuk ekor). Di penangkaran, hewan yang makanan favoritnya jangkrik dan larva ini bisa hidup hingga 10 tahun.






Kudanil

snack green

wisata boat

Katak bibir putih (Litoria infrafrenata sp.) Juga dikenal sebagai Kodok Pohon Raksasa, adalah katak pohon terbesar di dunia. Jenis ini asli hutan hujan Utara Queensland, New Guinea, Kepulauan Bismarck dan Kepulauan Admiralty.

ciri-ciri
Katak ini dapat mencapai panjang lebih dari 13 cm (5 inci). Betina lebih besar dari laki-laki, dan laki-laki biasanya hanya mencapai 10 cm (4 inci). Permukaan dorsal yang biasanya hijau terang, meskipun perubahan warna tergantung pada suhu dan latar belakang, dan dapat coklat. Permukaan ventral adalah off-putih. Bibir bawah memiliki garis putih yang berbeda (memberi spesies ini namanya) yang terus bahu. Ada garis-garis putih pada tepi trailing kaki bagian bawah, yang dapat berubah merah muda pada pria pemuliaan. Frog Pohon Putih berbibir memiliki bantalan kaki yang besar, yang membantu untuk memanjat. Jari-jari kaki benar-benar berselaput, dan tangan berselaput sebagian.

kodok bibir putih

1 comment:

  1. Wah wah ada blog sangat bagus.... baru tahu sekarang gara2 cari mas masan ternyata Aspidomorpha miliaris...
    Salut bwt Macronya yg pake Canon Powershot A480... hasilnya Mantab...
    Btw saya juga pakai canon powershot A650 iS, foto macro banyak tp tdk dipublikasikan, yg dipublikasikan hanya video, ada di youtube channel MrZygy3
    Thanks Infonya & Salam...

    ReplyDelete